HOTEL INTERNAL AUDIT

Internal Audit kita lakukan untuk menghindari kesalahan prosedur dari Karyawan dan Manajemen.

Internal Audit Room Sales Control ini perlu dilakukan dengan konsisten untuk menghindari kesalahan prosedur yang mengakibatkan:

  1. Hilangnya penghasilan yang seharusnya didapatkan.
  2. Kesengajaan pegawai untuk menguntungkan pribadi atau kelompok.
  3. Kesalahan wewenang yang terjadi dioperasional.
  4. Tidak adanya pengawasan dari atasan atas kinerja bawahan.
  5. Ketidak-pedulian pegawai atas pekerjaan yang dikerjakan.

Jasa yang kami berikan, mengaudit area kerja untuk:

  • Guarantee of payment memastikan semua pendapatan diterima dan bebas dari resiko untuk tidak dibayar.
  • Rack Control memastikan semua pendapatan diterima, menghindari resiko untuk tidak dibayar dan validasi in-house balance.
  • No Show mengoptimalkan turnover no shows.
  • Complimentary memastikan semua pemberian complimentary benar dan dapat dipertanggung-jawabkan.
  • Deduction / Refunds memastikan semua deduction / refunds dapat dipertanggungjawabkan.
  • Room Reconciliation menghindari kamar yang tidak terjual, dibersihkan housekeeping.
  • Breakfast Reconciliation menghindari ada layanan breakfast tapi tidak di invoice.
  • Account Receivables, Credit Policy & AR follow-up membatasi resiko tidak dibayar dan menghindari gugatan serta mengoptimalkan penundaan pemulihan.
  • Kurun waktu pelaksanaan, dibutuhkan waktu 1-2 hari sesuai kebutuhan hotel.
  • Fee Program Internal Audit, Silahkan hubungi kami.